Ribuan Pelajar Kabupaten Dibantu KIP

RADARSUKABUMI.com, PALABUHANRATU— Ribuan pelajar se Kabupaten Sukabumi dapatkan bantuan Kartu Indonesi Pintar (KIP) dari Program Indonesi Pintar (PIP) yang diberikan Anggota Komisi XI DPR RI, Fraksi Partai GERINDRA, Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) Heri Gunawan, dalam sela agenda Rapat Koordinasi Pemeriksaan Terinci Kinerja Pengelolaan Dana Program Indonesia Pintar, di Gor Venue Tinju, Palabuhanratu, kemarin (13/11).

Program bantuan KIP bagi para pelajar yang kurang mampu di Kota/Kabupaten Sukabumi, ada sekitar 10.000 pelajar dari target 20.000 yang sudah terealisasi dalam penyerapan Program Indonesi Pintar (PIP).

Bacaan Lainnya

“Pendidikan merupakan sektor yang sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi pada gagalnya suatu bangsa. Keberhasilan pendidikan juga secara otomatis membawa keberhasilan sebuah bangsa. Untuk itu perlunya dorongan pemerintah dalam mencetak generasi muda yang pintar, salah satunya dengan KIP dari PIP,”ujar Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/11).

Lebih lanjut Heri Gunawan mengatakan, dalam penyerapan program ini, permasahannya bukan besar kecilnya yang sudah terserap berapa banyak, intinya dengan banyaknya lembaga pendidikan di Sukabumi banyak membutuhkan PIP.

“PIP Sebetulnya program komisi XI yang sesuai dengan bidang pendidikan, kebetulan pemeriksa komisi kementerian pendidikan dan kebudayaan adanya di BPK yang merupakan mitra komisi XI. Untuk mendukung PIP, dalam mencerdaskan warga Sukabumi, tidak salahnya kami mengandeng BPK untuk membawa program PIP,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *