EKONOMI

Puluhan UMKM Dibekali Managemen Keuangan

SUKABUMI – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Baros mengikuti Pelatihan Motivasi dan Managemen Keuangan Sederhana di Kantor Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/11).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh PKH Kecamatan Baros, bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Sukabumi dan disupport oleh Baznaz Kota Sukabumi.

Pendamping PKH Kecamatan Baros Rodiah menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan agar pelaku UMKM mampu mengelola bisnisnya salah satunya pembukuan.

“Cara mengelola keuangan adalah kunci penting keberhasilan sebuah usaha yang masih kecil seperti UMKM,”terang Rodiah kepada Radar Sukabumi.

Pengaturan keuangan yang baik, akan memudahkan jalannya usaha dan menghindarkan bisnis dari risiko gulung tikar.

“Salah satu yang terpenting dalam mengelola bisnis adalah pembukuan, jadi pelatihan ini untuk melatih pelaku usaha membuat pembukuan sederhana bagi UKM yg akan di jalankan,” terangnya.

Dengan adanya pelatihan ini, ia pun berharap peserta memiliki wawasan tentang pembukuan usaha sehingga UKM yang akan di jalankan dapat berkembang dengan baik.

“Saat ini di Kecamatan Baros sudah ada 25 pelaku UMKM yang dibentuk oleh PKH Kecamatan Baros,” tutupnya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan