Pemprov Jabar

Emil: Pantai Pangandaran Akan Seperti Hawaii

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan akan merevitalisasi Pantai Pangandaran menjadi wisata kelas dunia seperti Hawaii. Emil sapaannya mengatakan, revitalisasi pantai yang menjadi salah satu ikon Jawa Barat tersebut memiliki nuansa wisata yang tidak kalah dengan negara-negara lain di dunia.

“Di pantai timur dan pantai barat akan kita desain, sehingga disana tidak terjadi kekumuhan. Mau menengah atas menengah bawah semuanya berinteraksi,” kata Emil di Gedung Sate, Senin (8/10).

Desainnya sendiri akan mengikuti pola penataan pantai di Hawaii, hal tersebut dilihat Emil saat dirinya pernah mengunjungi pantai yang kerap dijadikan tujuan wisata oleh berbagai negara.

“Penataan pantai pangandaran, saya pernah ke Hawaii beberapa kali, saya kira bisa, tidak susah asalkan kita ikuti pola yang akan kita desain dan masyarakat mengikuti aturannya. Kita harus naik kelas dari penataan biasa-biasa menjadi luar biasa,” tegasnya.

Terkait anggarannya sendiri kata Emil, akam dikolaborasikan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dilakukan guna menekan biaya karena dikeluarkan atas kolaborasi kerjasama dalam pembiayaannya. “Sebagian Pangandaran sudah ada sebagian dari Provinsi,” pungkasnya.

 

(feb)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close