Sembilan PMO Raih Sarjana di Korsel

JAKARTA – Sebanyak sembilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas Terbuka (UT) Korea Selatan (Korsel).

Keterbatasan waktu dan tenaga dalam mendulang devisa, tak menghalangi sembilan PMI di Korsel untuk meneruskan perjuangan meraih pendidikan yang lebih baik.Perhelatan wisuda sarjana UT Korea yang dilaksanakan dengan meriah dan khidmat ini meluluskan wisudawan dari jurusan Sastra Inggris dan Manajemen.

Bacaan Lainnya

Selain itu keberhasilan mereka mendapatkan gelar Sarjana itu juga didapatkan melalui perjuangan waktu yang luar biasa, bayangkan rata-rata, para wisidawan tersebut pulang kerja pukul 20.00 malam. Bahkan hari Munggu pun terkadang dihabiskan untuk lembur.

Sementara itu Rektor UT Ojat Darojat mengungkapkan dirinya bangga karena beliau tahu beratnya bekerja sambil kuliah, tak hanya itu membutuhkan tenaga fisik dan konsentrasi tinggi.

“Saya bangga dan terharu kepada ke-9 Pekerja Migran Indonesia yang berhasil diwisuda hari ini. Perjuangan dan kegigihan mereka dalam bekerja, dan semangat serta konsistensi mereka dalam belajar telah mengantarkan mereka hingga lulus,” ungkap Rektor melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi dari KBRI Seoul, Senin (27/8).

Selain itu Dubes Umar Hadi yang ikut mengukuhkan Wisudawan UT ini juga menyampaikan kegembiraannya.“Gelar Kesarjanaan akan semakin membuat PMI lulusan UT ini mampu mengaktualisasikan diri dengan tingkat rasa percaya diri yang lebih tinggi. Bahkan posisi tawar saat pulang ke tanah air kelak juga dipastikan akan meningkat,” Tutur Dubes Umar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *