Mendatangi Pesantren An-Nawawi di Tanara Punya 1.000 Santri, KH Ma’ruf Rutin Mengajar Tafsir

Tokoh nasional asal Banten KH Ma’ruf Amin ditunjuk Joko Widodo sebagai cawapres di Pemilu 2019 nanti. Selama ini, KH Ma’ruf dikenal sebagai kiai yang alim dan menguasai berbagai disiplin ilmu. Di Pesantren An-Nawawi, Tanara, KH Ma’ruf biasa mengajar.

ADI MULYADI – SERANG

Jumat (10/8) sekira pukul 09.45 WIB, Radar Banten (Jawa Pos Group) mengunjungi Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Kampung Kemuludan, Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, pimpinan KH Ma’ruf Amin. Untuk sampai di pesantren ini tidaklah terlalu sulit karena letaknya cukup strategis.

Kurang lebih setengah kilometer dari Jalan Raya Tanara-Tangerang, sampailah di lokasi pesantren ini. Persis di depan irigasi Kali Cidurian, Pesantren An-Nawawi berdiri dengan bangunan permanen yang bertingkat. Bersebelahan dengan Masjid Agung Panata yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2017.

Sejak KH Ma’ruf Amin ditunjuk sebagai cawapres mendampingi Jokowi, penjagaan pesantren mulai diperketat. Aparat kepolisian dari Polsek Tanara dibantu warga bersama menjaga pesantren. Orang-orang yang lalu lalang keluar masuk pesantren tak luput dari pantauan, bahkan ditanyakan keperluannya apa. Aparat Polsek Tanara mendapatkan perintah langsung dari Kapolres Serang untuk melakukan penjagaan.

Di depan pelataran rumah KH Ma’ruf Amin di kawasan pesantren ini terlihat sepi. Hanya ada sejumlah santri sedang bermain bola yang masih mengenakan sarung. Di depan gedung asrama putra hanya ada beberapa santri sedang bermain. Terlihat juga beberapa orangtua santri yang sedang menjenguk anak mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *