Pileg Kota Sukabumi

PAN Optimis Raih 7 Kursi

SUKABUMI– DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi sangat opitimis target 7 kursi di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang bakal tercapai. Apalagi saat ini Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN sedang mempersiapkan diri dengan melakukan konsolidasi internal, penyusunan tim, pemenangan masing-masing Caleg dan pemetaan internal. “Target kita tidak berubah sejak awal 7 kursi untuk di DPRD Kota Sukabumi,” ujar Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD), Tenddy Lukmana Hakkim, (9/8) kemarin.

Bahkan dalam upaya pemenangan suara PAN di Pileg, seorang KPPD yang merupakan fasilitator internal untuk pemenangan Pileg 2019, tidak ikut mencalonkan di Pileg. Hal itu membuktikan keseriusan PAN untuk memenangkan Pileg 2019. “Saya selaku unsur KPPD tidak maju menjadi Caleg, tapi tetap melakukan pemenangan dan penetrasi ke masyarakat untuk suara partai,” jelasnya.

Dengan pola seperti itu kata Tenddy diharapkan suara partai akan menjadi gemuk dan raihan saura akumulasi dapat melonjak beberapa kali lipat. “Secara teknis detailnya, rahasia dong,” akunya.

KPPD sendiri akan melakukan pemetaan terhadap suara Bacaleg setiap Dapil. Agar suara masing-masing Caleg bisa optimal dengan mengeksplor seluruh kemampuan Caleg dan timnya.”Kalau dalam bahasa daerah ‘henteu pacorok kokod’. Kita lakukan pemetaan,” ujarnya.

Terpenting, kata Tenddy yang pasti sesuai dengan Jargon PAN bela rakyat bela ulama, semua elemen PAN Kota Sukabumi harus mampu berada ditengah-tengah masyarakat. “Bacaleg kita dilapangan harus menempatkan diri sebagai Agent Of Change, mampu bergerak bersama rakyat,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close