SD Dewi Sartika Jadi Kader Lingkungan

AJAK PEDULI:Sejumlah murid SD CBM Dewi Sartika berunjuk rasa mengajak warga peduli lingkungan dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati, kemarin.

CIKOLE – Sekitar 140 murid SD CBM Dewi Sartika, kemarin mengadakan longmarch dan membagikan brosur kepedulian lingkungan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati.

Ketua Koordinator Aksi, Titi Kurniati mengatakan kegiatan yang dilakukan anak didiknya ini merupakan suatu bentuk sosialisasi dan sebagai pengenalan tentang Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh pada tanggal 22 Mei. “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa lebih mengenalkan kepada masyarakat yang luas tentang hari Keanekaragaman Hayati,” ujar Guru SD CBM Desi Sartika itu, kemarin.

 Lebih jauh lagi Titi menuturkan, ke depan momen Hari Keanekaragaman Hayati Laut dapat ditindaklanjuti dengan sejumlah langkah nyata. Misalnya dengan menghentikan perburuan berbagai spesies laut dan biota lainnya. Pencemaran laut seperti pembuangan senyawa kimia dan logam berat juga harus dihindari.

 Sebab lanjut Titi, perbuatan tersebut akan mempengaruhi reproduksi, pertumbuhan, dan perilaku ikan, burung laut, dan satwa laut lainnya. Selain itu, kegiatan pencemaran nutrisi berupa pupuk dan kotoran hewan harus dicegah karena dapat mengurangi kadar oksigen di dalam air. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sukabumi agar mau mencintai lingkungan di sekitarnya,” tambahnya.

 Sementara itu, longmarch yang dilakukan kader lingkungan tersebut menggelar aksinya dengan berjalan kaki melalui sejumlah tempat keramaian kota, mengajak warga lebih peduli pada kelestarian alam dengan tidak melakukan pencemaran lngkungan.

 Di samping itu aksi simpatik ratusan pelajar ini dilakukan secara spontan dan tidak mengganggu waktu belajar. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan para pelajar yang tergabung dalam kader lingkungan, merupakan gabungan dari Kelas IV hingga Kelas VI.(cr6)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=12301

Posted by on 23 Mei 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.