Adjo ‘Tebar’ Isu Lingkungan di Cisaat

Wakil Bupati Adjo Sarjono bersama Muspika Cisaat, saat mengikuti penanaman pohon dan tabur ikan epidemik di sungai Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, (9/1).

RADARSUKABUMI.com, CISAAT — Banyaknya bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi tidak lepas dari kondisi alam yang sudah tidak ramah akibat manusianya sendiri, dengan itu Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono menebar isu-isu yang berbasis lingkungan kepada masyarakat agar peduli dan melestarikan lingkungan secara nyata. Hal itu disampaikan Adjo saat membuka secara resmi festival walungan di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, kemarin (9/1).

Dalam sambutannya, dirinya sangat mengapresiasi terhadap warga dan pemerintah desa yang telah berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, semakin di tingkatkan. Karena kelestarian lingkungan sangat bermanfaat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelas Adjo Sarjono.

Bacaan Lainnya

Selain itu, festival walungan di Desa Kutasirna ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat sekitar agar selalu memelihara lingkungan, menjaga kebersihan dan melakukan konservasi alam sekitarnya. “Karena, sungai ini harus bersih jangan ada sampah ataupun limbah,” ujarnya.

Menurut Adjo, keberadaan objek pariwisata bukan hanya berdampak untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) saja. Namun, keberadaan wisata juga dapat menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat sekitar. Seperti, industri kecil dan usaha kreatif.

Sebab itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan terus mengembangkan pariwisata sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi. Yakni, Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri. “Dimana salah satu misinya adalah meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi local, melalui agrobisnis, pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *