KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Tol Bocimi Siap Dipakai Mudik, Kadishub Bilang Jangan Dulu

SUKABUMI – Kabar gembira bagi pemudik lebaran tahun ini. Pasalnya, tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) sesi satu rute sepanjang 15,35 kilo meter yang menghubungkan Ciawi-Cigombong akan difungsikan pekan depan. Kendati demikian, karena lajur tol dambaan warga Sukabumi itu belum sepenuhnya bisa dioperasikan, kepadatan kendaraan di pintu tol yang berada di Cicurug bakal terdampak antrean kendaraan.

Dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bayu Galih Raditya membenarkan jika rute sesi satu tersebut bakal digunakan secara fungsional pada mudik Idul Fitri tahun ini. “Ya rencannya begitu, tapi fungsional saja. Karena komersilnya nanti pada September,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/6).

Dirinya memprediksi, walaupun kemacetan di Sukabumi utara bakal sedikit berkurang, namun di pintu tol yang berada di kawasan Cicurug bakal terjadi antrean kendaraan dari kedua arah. “Yang cukup riskan ini wilayah Cicurug yang dekat dengan pintu tol Bocimi sesi satu ini. Soalnya yang baru difungsikan hanya sebagian saja, belum sampai Cicurug-Cibadak,” tandasnya.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi tumpukan kendaraan di pintu tol, pihaknya bakal melakukan pemantauan khusus. Sebab, dari Cicurug belum ada penambahan infrastruktur. “Jika memang nanti penuh, kita tutup sementara untuk mengurai kemacetan dan kami arahkan via Ciawi,” tambah Bayu.

Adapun persiapan jelang arus mudik di Kabupaten Sukabumi, masih kata Galih, pihaknya menyiagakan 140 petugas lalulintas dijalur wisata Kabupaten Sukabumi. “Untuk di titik-titik kemacetan tentunya kita siagakan, terutama di jalur wisata,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close