Kota Sukabumi

Ciptakan Kondusifitas dengan Rutin Salat Berjamaah

GUNUNGPUYUH – Untuk menciptakan kondusifitas lingkungan, aparat TNI dari Koramil 0706/Gunungpuyuh, rutin melaksanakan salat zuhur dan subuh berjamaah keliling.”Supaya lingkungan kondusif, diperlukan pendekatan yang intens antara pemerintahan khususnya TNI dan masyarakat,”kata Danramil 0706/Gunungpuyuh Kapten Joko Susilo kepada Radar Sukabumi, selasa(13/3).

Dengan cara seperti itu, diyakini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan. Terlebih, saat ini tengah menjamur hoax yang kerap menyerang para alim ulama.Jalinan silaturahmi terus dieratkan, salah satunya dengan cara salat berjamaah keliling. Juga melakukan penyuluhan, terkait informasi hoax yang kerap beredar.

“Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan Kodim 0607/Kota Sukabumi khususnya Koramil 0706/Gunungpuyuh,”tuturnya.Dengan beredarnya hoax tersebut, dirinya tidak memungkiri banyak masyarakat utamanya para alim ulama yang khawatir. Oleh sebab itu, perlu ada pencerahan agar masyarakat dapat menjaring kembali informasi yang beredar.

“Hoax ini memang membuat keresahan di masyarakat, jadi butuh disikapi secepat mungkin,”tuturnya.
Pihaknya terus berusaha untuk meredam kegaduhan yang ditimbulkan dari beredarnya hoax ini. Koramil 0706/Gunungpuyuh menggencarkan penyuluhan dan mendatangi para ulama dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan yang menjadi agenda rutin ini, selain bisa mendekatkan warga dengan TNI juga mampu menciptakan konduaifitas,”imbuhnya.Langkah tersebut merupakan cara jitu untuk menangkal semua hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, masyarakat akan merasa terlindungi dengan kegiatan seperti itu. “Kami harap, ke depan TNI dan masyarakat menjalin kerjasama lebih baik lagi,” tandasnya.(Cr16/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close