Polisi Olah TKP Tanjakan Emen

SUBANG – Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa memimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Minggu (11/2). Olah TKP yang dilakukan Royke dengan tim Traffictext Accident Analisis (TAA) untuk mengetahui penyebab terbaliknya Bus pariwisata PO Premium Fassion.

Kecelakaan tersebut telah merenggut 26 korban jiwa dari penumpang bus dari anggota Koperasi Permata dan seorang pengendara motor. “Menurut saksi saksi yang ada bawah rem sempat mengalami masalah di sebelum TKP ini,” kata Royke.

Setelah melihat keseluruhan lokasi kecelakaan, Royke menjelaskan pihaknya akan menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah setempat terkait kondisi geometris jalan di sepanjang Desa Ciater lebih khususnya di turunan Cicenang atau ‘Tanjakan Emen’.

“Kami akan menyampaikan untuk perlu diperbaiki geometris di jalan ini. Kami menghimbau kepada PO bus yang membawa penumpang banyak ataupun angkutan reguler untuk berhati-hati ketika menghadapi turunan ini,” ujar Royke.

Bus terbalik pada, Sabtu (10/2). Bus pariwisata bernomor polisi F-7959-AA ini membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan. Sedianya bus ditumpangi 50 orang penumpang, sekitar 26 diantaranya dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut. [jar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *