Bencana Alam Kab

Puting Beliung Sapu Belasan Rumah

CIKEMBAR – Akibat angin puting beliung, belasan rumah warga di Kampung/Kedusunan Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, mengalami kerusakan di bagian atapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun Radar Sukabumi, peristiwa bencana alam itu terjadi pada Minggu (14/1) sekira pukul 22.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat diterjang puting beliung tersebut, warga mengalami kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp122 juta.

Kepala Desa Kertaraharja Dadan mengatakan, bahwa peristiwa ini terjadi setelah wilayah tersebut di landa hujan deras dan angin kencang.

“Akibatnya sebanyak 18 rumah warga yang berada di Kedusunan Babakan mengalami kerusakan. Seperti genting, atap, dinding dan sejumlah material lainnya, yang rusak diamuk angin puting beliung,”jelas Dadan kepada Radar Sukabumi, senin (15/1).

Saat ini, pemerintah Desa Kertaraharja sudah mengimkan surat kepada Muspika Kecamatan Cikembar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana puting beliung tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close