SUKABUMIWISATA

Wow, di Sukabumi Ada Rumah Dibangun Secara Terbalik

SUKABUMI – Ada-ada saja, mungkin kalimat itu akan terucap jika kita melihat ada sebuah rumah yang sengaja dibangun secara terbalik. Ya, rumah terbalik ini merupakan obyek wisata baru yang ada di Kota Sukabumi, tepatnya berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 90.

Beberapa waktu terakhir ini, destinasi wisata rumah terbalik tersebut tengah viral di jejaring media social. Bagaimana tidak, selain dibangun dengan posisi yang tidak lazim, rumah itu juga menggunakan seluruh perabot atau peralatan rumah tangga yang asli namun dipajang secara terbalik.

Uniknya lagi, rumah terbalik ini memiliki delapan ruangan yang berfungsi bukan sebagai ruang tidur, makan, dapur atau kamar mandi seperti pada umumnya bangunan rumah. Tetapi ke delapan ruangan tersebut menyerupai ruang praktek dokter, Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) hingga ruangan berbentuk sel tahanan.

Bukan hanya soal fungsi ruangannya saja, tetapi daya tarik disini adalah dominasi foto yang terpasang hampir diseluruh ruangan. Keberadaan visual 3 dimensi itu mampu membawa setiap pengunjung ke dunia hayal sehingga bisa digunakan untuk sekedar seru-seruan bersama teman, seperti terbang diatas sapu lidi hingga digigit seekor Ikan Hiu.

Foto 3 Dimensi yang ada di Rumah Terbalik mampu membawa pengunjung ke dunia hayal. (Foto: Radar Sukabumi.com)

Pokoknya, obyek wisata yang mengusung tema “Kreasi Tanpa Batas ini cukup mengesankan, terutama cocok bagi masyarakat yang memiliki hobi selfi atau swaselfi dengan latar belakang foto 3D. “Jujur, tempat ini benar-benar menyenangkan. Apalagi setiap masuk ruangan selalu memberikan kejutan. Walaupun saya baru pertamakali berkunjung, tapi sangat berkesan sekali,” ungkap Nabila, salah seorang pengunjung.

Sementara itu menurut Manager Rumah Terbalik Nita Gusutiowati mengatakan pembangunan tempat wisata rumah fantasi ini didasari dari keinginan yang kuat untuk memiliki sebuah wahana untuk menyalurkan kreatifitas tanpa batas. “Kita buka ada 30 item spot, serta 19 foto 3D dan 11 ruang terbalik,” katanya.

Sejak beroperasi, Rumah Terbalik tersebut telah dikunjungi hingga 700 orang setiap harinya. Nita mengatakan saat ini, harga tiket masuk yang diberlakukan masih bersifat promo yakni sebesar Rp35.000 untuk satu orang pengunjung dewasa dan Rp25.000 untuk pengunjung anak-anak. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close