PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Sama Kuat, Pemenang ‘Sicerdik’

SUKABUMI – Waktu menuju pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sukabumi, tinggal satu bulan lagi. Pada 8 Januari mendatang, setiap setiap pasangan calon yang diusung partai koalisinya, masing-masing harus sudah mendaftar.

Spekulasi tentang paket pasangan pun sudah bermunculan dan mengkerucut. Meskipun, konstalasi tersebut masih bisa berubah di detik-detik akhir jelang pendaftaran. Apalagi saat ini, setiap baik calon maupun partai politik masih melakukan komunikasi agar bisa menggaet partai lain untuk bergabung.

Jika tak ada perubahan, skema pasangan pun sudah terbentuk. Yang sudah dipastikan misalnya koalisi PKS-Demokrat dengan usungan Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham). Meskipun, Surat Keputusan (SK) yang baru turun baru dari Demokrat saja. Sementara PKS masih menunggu SK turun.

Kemudian, ada paket Koalisi Gotongroyong yang dimotori PDI Perjuangan dan PKB. Untuk calonnya sendiri, paket Hanafie Zain dan Anton Rachman (Harkat) santer bakal dipasangkan. Ada juga koalisi Masagi (PAN-PPP) dan NasDem, kabar terbaru bakal memaketkan mantan Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono dengan Ketua PPP, Ima Selamet.

Untuk menyatukan keduanya memang bukan hal yang mustahil. Pasalnya, antara koalisi Masagi dan NasDem sudah menemukan kesepahaman meskipun belum tertuang dalam MoU deklarasi koalisi. Itu artinya, dengan status keduanya yang merupakan ketua partai tidak akan sulit.

Koalisi terakhir terbilang sangat solid. Dari awal membuat komitmen, Gerindra dan Hanura masih tetap erat. Tak ayal, muncul oponi bahwa Dedi R Wijaya sebagai ketua Partai Gerindra bakal bersanding dengan Bayu Waluya yang juga merupakan Ketua Partai Hanura.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close