LIGA INDONESIASUKABUMI

Persib Mulai Bertaji

PALANGKARAYA – Persib akhirnya melanjutkan trend positif ketika berhasil mengalahkan perlawanan tuan rumah Kalteng Putra dengan sekor 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11).

Dua gol kemenangan tersebut, disumbangkan Kevin van Kippersluis di injury time babak pertama dan Ezechiel N’Douassel pada menit 61. Pertandingan sendiri berjalan dengan tensi tinggi.

Selain banyak pelanggaran, kedua tim juga dihujani kartu. Bahkan, Kalteng Putra harus terlebih dahulu bermain dengan 10 pemain setelah Patrich Wanggai diganjar kartu merah karena melakukan tendangan terhadap Ahmad Jufrianto pada menit 29.

Kondisi tersebut tak di sia-siakan oleh Supardi dkk. Terbukti, Persib berhasil unggul 1-0 pada akhir babak pertama setelah Kevin van Kippersluis berhasil menuntaskan umpan terobosan Ardi Idrus menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Persib tak mengubah gaya permainan. Permainan cepat dari kaki ke kaki tetap ditampilkan anak asuh Robert Alberts. Gempuran yang terus dilakukan membuat pertahanan tuan rumah keteteran. Hingga akhirnya, Ezechiel N’Douassel menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol tersebut diawali aksi brilian Febri Hariyadi yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Kalteng. Umpan silang mendatar Bow mampu dimaksimalkan dengan baik oleh penyerang asal Chad ini.

Skor 2-0 untuk keunggulan Pangeran Biru bertahan hingga wasit Abdurahman Salasa meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Dengan hasil ini, Persib merangkak naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 34 poin.

Usai pertandingan, Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku timnya memang layak menang. Menurut dia, hukuman kartu merah yang diberikan wasit kepada Patrich Wanggai di menit 31 dimanfaatkan oleh Nick Kuipers dkk dengan menciptakan dua gol penting.

“Itu tak mudah untuk Kalteng. Tapi kalau kamu melihatnya secara baik-baik, wasit sudah membuat keputusan yang benar. Tanpa keraguan apapun, tim memang layak untuk menang hari ini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Robert mengajak anak asuhnya untuk tak cepat puas. Ia berharap tren positif ini bisa terus berlanjut. “Ini adalah kemenangan bagus. Kami sudah mulai bersiap menatap laga kandang berikutnya di Bandung,” tandas pria berkebangsaan Belanda itu.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengakui kehebatan tamunya. Meskipun sempat mencoba memberikan perlawanan di babak pertama, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu akhirnya harus takluk juga.

“Hasil ini tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Walaupun pemain tadi sudah berjuang,” buka Gomes.

Bagi dia, kehilangan Patrich Wanggai di menit 31 akibat kartu merah membuat misi mencuri poin menjadi kian sulit. Situasi itu pun dimanfaatkan dengan sempurna oleh tim tamu untuk menguasai jalannyapertandingan.

“Tapi kita kehilangan satu pemain di babak pertama. Kita tidak bisa atasi Persib Bandung dengan kehilangan satu pemain. Mereka adalah tim kuat. Dengan 11 lawan 11 saja sudah sulit, apalagi 10 lawan 11,” jelasnya Gomes.(Nur)

Video Cuplikan Gol Persib vs Kalteng Putra

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *