Kampus

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, Ubsi Sukabumi Gelar Workshop and English Training

RADARSUKABUMI.com – Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Kota Sukabumi bekerjasama dengan Lembaga Bahasa UBSI mengadakan Pelatihan Bahasa Inggris dengan tema “Workshop and English Training Section For TOEFL Test” acara ini berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 11 Februari 2020 sampai dengan 13 Februari 2020 bertempat di ruang 203 Kampus UBSI Sukabumi Jl. Cemerlang No. 8 Sukakarya, Warudoyong Kota Sukabumi.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 dosen UBSI Sukabumi. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Mr. Sayyid Khairunas, SS., M.Pd. dari Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika.

Tujuan dari diadakananya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dosen agar dapat mengenal detail TOEFL dengan baik dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para dosen sehingga terbiasa dengan tipe soal dan strategi dalam mengerjakan soal TOEFL

“Pelatihan bahasa Inggris berekuivalensi TOEFL ini diprioritaskan untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh dosen yang berlatar belakang non Bahasa Inggris ketika menghadapi tes TOEP sebagai salah satu syarat memperoleh sertifikat pendidik.

Pelatihan ini juga berguna bagi dosen-dosen yang telah memiliki sertifikasi pendidik dan ingin melanjutkan studi ke jenjang S3 atau untuk memperoleh beasiswa yang banyak ditawarkan oleh pemerintah.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalahan terkait strategi dan materi TOEFL sehingga para dosen dapat menjalani tes dengan mudah”. Ungkap ketua Program Studi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom.

Loading...

Hari pertama diisi dengan workshop dan pemberian materi pemahaman dasar TOEFL, dihari kedua peserta dilatih mengerjakan soal pre-test dan dihari terakhir para peserta bersama-sama mengikuti ujian TOEFL Prediction Test untuk mengukur kemampuan dosen dalam memahami materi yang sudah diberikan.

Para peserta mengerjakan soal Listening Comprehension sebanyak 50 soal pilihan ganda selama 35 menit dilanjutkan dengan soal Structure sebanyak 40 soal selama 25 menit dan 50 soal pilihan ganda Reading Comprehension selama 55 menit.

Para peserta tes TOEFL sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan soal TOEFL dengan cermat, teliti dan fokus. Hasil nilai atau score Tes TOEFL akan dikirim dalam bentuk e-certificate melalui email kepada peserta. Setelah itu, semua peserta Tes TOEFL foto bersama dengan narasumber.

Workshop dan TOEFL Prediction Test yang diselenggarakan Fakultas Teknik dan Informatika UBSI Sukabumi dan Lembaga Bahasa UBSI ini diharapkan mampu memberi pengetahuan dan gambaran kepada dosen di UBSI Sukabumi sebelum mengikuti tes TOEFL yang sesungguhnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button