Pemkab Sukabumi Kucurkan Rp16 Miliar Untuk Rehab 1.500 Rutilahu

  • Whatsapp
Ketua (FSKSS), Yani Jatnika Marwan saat memberikan arahan pada Bimtek penyusunan proposal pencairan dana Bansos perbaikan Rutilahu 2020.

SUKABUMI – Dalam mengetaskan angka kemiskinan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi terus berupaya maksimal. Salah satunya dengan mengucurkan anggaran sekitar Rp16 miliyar untuk pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Hal demikian disampaikan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Yani Jatnika Marwan saat melakukan bimbingan teknik (Bimtek) penyusunan proposal pencairan dana bantuan sosial (Bansos) perbaikan rumah tidak layak huni 2020 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Anggaran sebesar Rp16 miliyar ini, berumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) II. Iya, penggagasnya adalah Dinas Tarkim Kabupaten Sukabumi.

Namun, yang menjalankan programnya adalah Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat, karena dinas tersebut telah menyerahkannya kepada kami,” jelas Yani kepada Radar Sukabumi, Minggu (2/8).

Anggaran belasan miliyar tersebut, sambung Yani, akan digunakan untuk pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 1.500 unit yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Sementara, untuk perunitnya nanti akan mendapatkan bantuan sekitar Rp10 juta,” paparnya.

Dalam mengimplementasikan program rumah tidak layak huni ini, ujar Yani, akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *