Pemkab Sukabumi

Pemkab Sukabumi Didistribusikan 300 Dus Disinfektan

SUKABUMI — Sebanyak 300 dus cairan disinfektan didistribusikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi. Hal itu, dilakukan salah satubupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Disinfektan dari PT Unilever Indonesia (UI) ini langsung diserahkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi di Perum Cimahpar Endah II.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, bantuan tersebut rencananya diprioritaskan untuk sejumlah masjid dibeberapa daerah yang terkena pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Setiap masjid yang aktif di 14 kecamatan yang diberlakukan PSBB ini akan mendapatkan cairan disinfektan,” kata Anita kepada Radar Sukabumi, Jumat (15/5).

Pendisitribusian ini, lanjut Anita, dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam uapaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini sudah memakan banyak korban.

“Tentunya, bantuan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Agar setiap masjid yang masih ada kegiatan bisa terlebih dulu melakukan penyeterilan,” ungkapnya.

Dalam pencegahan Covid-19, sambung Anita, pihaknya meminta pranaktif masyarakat. Sebab, tanpa adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya masyarakat dan pemerintah dalam hal apapun sulut terwujud.

“Karena itu, perlu adanya dukungan dari semua elemen agar wabah ini bisa segera berakhir. Kami minta masyarakat bisa mematuhi anjuran dari pemerintah,” imbuhnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut bisa membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19. “Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan untuk mensterilkan mesjid,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button