Pemkab Sukabumi

Marwan: PAUD Berkontribusi Bangun SDM Unggul

SUKABUMI — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, menggelar apresiasi seni dan kreativitas siswa PAUD di taman Rekreasi Selabintana, Rabu (2/10).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini diikuti 110 guru dan 415 siswa PAUD dari 47 kecamatan.

Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Moch Solihin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan menguatkan hubungan harmonis antar guru PAUD. “Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar guru dengan pemerinah agar terjadi harmonisasi,” kata Solihin, Rabu (2/10).

Dengan terjalin kerjasama yang baik, lanjut Solihin, diharapkan ke depan PAUD bisa menjadi lebih baik lagi dan memberikan kontribusi demi kemajuan Kabupaten Sukabumi pada masa yang akan datang. “Mudah-mudahan PAUD ini bisa menjadi lebih baik demi meningkatkan SDM Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan memaparkan, saat ini masih ada dikotomi tentang pengertian antara PAUD dan TK. Padahal keduanya sama, memiliki tujuan memberikan motivasi tentang pembelajaran di sekolah yang menyenangkan.

“Tentunya sebagai orang tua dan guru harus menunjukkan pembelajaran yang menyenangkan bagi murid PAUD dan TK. Tidak saja ikhlas, pembelajaran juga harus dilaksanakan di luar kelas untuk membangun kreativitas dan inovasi anak,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button