Akhir Tahun 2019, 159 PNS Kota Sukabumi Pensiun

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

CIKOLE –  Ratusan Apartur Sipil Negara (ASN) yang berada di Pemerintah Kota Sukabumi akan pensiun pada akhir tahun 2019 ini. Berdasarkan data yang didapat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi terdapat 159 ASN yang akan pensiun.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan, batasan usia pensiun untuk pejabat pimpinan tinggi (PPT) dan pejabat fungsional ahli madya yakni 60 tahun dan sisanya batas usia pensiun 58 tahun.

Bacaan Lainnya

”Di mana dari 159 orang masa kerja tertinggi 40 tahun 10 bulan, Rata-rata masa kerja ASN selama 25 tahun hingga 40 tahun,” jelas Taufik, (27/12).

Menurutnya, banyaknya ASN yang pensiun tersebut menjadikan sumber daya aparatur berkurang. pasalnya per bulannya dilungkungan pemerintah Kota Sukabumi ada sebanyak 14 hingga 17 orang ASN yang pensiun. Di sisi lain kuota penerimaan CPNS pada 2019 ini hanya sebanyak 114 orang.

“Kondisi ini menandakan antara yang masuk dan keluar belum ideal. Meskipun demikan, Pemkot Sukabumi tetap berupaya maksimal menjalankan layananan publik dan pembangunan secara maksimal.” Sebutnya.

Sementara itu ,Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, berpesan kepada 159 aparatur yang akan menjalani masa pensiun, diharapkan tetap menebarkan berbagai prestasi, dan terus berkarya membangun Kota Sukabumi.

” Catatan sejarah bapak dan ibu purna bahagia tentu akan menjadi sejarah bagi Pemerintah Kota Sukabumi. Tentunya kami berharap datang dengan cinta pulang dengan kasih,” tuturnya usai melakukan Kegiatan Apresiasi dan Sosialisasi Hak atas Jaminan Pensiunan PNS di Aula BJB Kota Sukabumi, kemarin (27/12).

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini juga turut berterimakasih atas prestasi seluru purna selama menjabat PNS di Pemerintahan Kota Sukabumi.

” Bukan kami yang ingin berpisah, tetapi aturan yang membatasi perpisahan ini. Mari sama-sama saling menguatkan saling menunjang tetap menjadi kesatuan yang utuh bersama Pemerintah Kota Sukabumi,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *