KABUPATEN SUKABUMISukabumi

Remaja Kalibunder Dibebaskan, Setelah Dikurung Lima Tahun di Kandang Kambing

KALIBUNDER – AN (15) remaja asal Kampung Cibongkok, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder akhirnya dibebaskan dari kurungan.

AN yang diketahui mengalami kelainan psikologis berat terpaksa dikurung pihak keluarga di tempat mirip kandang kambing selama lima tahun yang berada di samping rumahnya. Pembebasan AN, dilakukan setelah mendapatkan sejumlah sorotan dari semua elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, AN sudah kami evakuasi ke Panti Sosial Aura Welas Asih Palabuhanratu, untuk mendapatkan penangan medis lebih lanjut,” jelas Camat Kalibunder Chaerul Ichwan kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Senin (28/10).

Butuh Perhatian, Seorang Remaja Dikurung Lima Tahun

Saat ia mengevakuasi AN dari kurungan kayu, pihak keluarganya mengaku terpaksa telah mengurung anaknya. Lantaran, ia sering berpergian ke luar rumah tanpa kabar dan dikhawatirkan dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

“AN ini mengalami kelainan psikologis sejak kecil. Namun, untuk di kurung di kayu sama orangtuanya baru sekitar lima tahun,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nasib memilukan menimpa seorang remaja berisinial AN yang diduga dikurung mengunakan kayu mirip kandang kambing di samping rumahnya.

Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Kalibunder, Asep Heriawan mengatakan, keluarga AN terpaksa mengurung anaknya lantaran mengalami kelainan psikologis sejak kecil. “AN itu, sudah lima tahun tinggal di gubuk ini. Lantaran, sering ke luar rumah tanpa kabar sampai lima hari lamanya dan khawatir menimbulkan keresahan,” jelas Asep belum lama ini.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan