MTQ Kota Sukabumi, Perkuat Syiar Keislaman

SEREMONIAL: Walikota Sukabumi,Achmad Fahmi saat membuka acara MTQ di Kecamatan Lembersitu, rabu (23/10/2019). Foto:ikbal /Radar Sukabumi

LEMBURSITU – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Sukabumi yang digelar di Kompleks Pendidikan Islam Al Muawwanah Jalan Merdeka Kecamatan Lembursitu berlangsung semarak, Rabu (23/10). Gelaran MTQ ini untuk memperkuat syiar keagamaan dan keislaman di tengah masyarakat.

Momen pembukaan MTQ tersebut diawali dengan pawai defile para kafilah dari tujuh kecamatan.

Bacaan Lainnya

MTQ tahun ini mengambil tema dengan semangat MTQ kita jalin sinergitas dan silaturahmi demi terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Hadir dalam pembukaan MTQ Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi Chalik Mawardi.

” Puji syukur bisa melaksanakan MTQ tingkat kota setelah sebelumnya digelar MTQ di setiap kecanatan telah dilaksanakan,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dimana dalam MTQ ini ada tujuh kecamatan yang menampilkan kafilah yang akan melaksanakan dan menunjukan syiar keagamaan dan syiar keislaman. Lanjutnya, istimewanya MTQ kali ini digandengkan dalam rangkaian hari santri nasional.

“Alhamdulilah MTQ dilaksanakan setelah berbagai rangkaian pesta demokrasi dituntaskan, terakhir pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden kondusif aman dan tenang termasuk di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *