KABUPATEN SUKABUMI

Porpemda ke-X Kabupaten Sukabumi Dimulai

PALABUHANRATU — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami resmi membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-X tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapang Cangehgar Palabuhanratu.

Dalam Porpemda yang akan berlangsung mulai 23 hingga 25 Oktober itu, terdapat 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Di antaranya, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, gerak jalan, tarumpah, galasin, bola voli, dan biliyard.

“Alhamdulillah hari ini semua kontingen dari 47 kecamatan bisa mengikuti kegiatan Porpemda,” ucap syukur Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian, Rabu (23/10).

Menurut Iwan, Porpemda bertujuan menjaga semangat olahraga masyarakat Kabupaten Sukabumi menumbuhkan bakat dan minat masyarakat dalam bidang olahraga sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa.

“Selain itu, dengan Porpemda dapat menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga dapat terjalin semakin baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, kegiatan Porpemda menjadi momentum untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi.

“Melalui Porpemda tentunya masih dalam rangkaian Haornas ke-36, meski secara nasional peringatan Haornas dilaksanakan pada 9 september, Haornas harus jadi momentum meningkatkan olahraga prestasi,” tuturnya.

Marwan menambahkan, pengembangan minat dan bakat Aparatur Sipil Negara (ASN) diarahkan pada bidang olahraga yaitu Porpemda yang merupakan perwujudan peminatan para ASN yang dituangkan dalam program kerja Bapor Korpri Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga kepada para ASN. Selain itu, menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi ASN di lingkungan pemerintah guna menumbuhkan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *