KOTA SUKABUMISUKABUMI

Berharap Pecepatan Pembangunan Sukabumi

SUKABUMI – Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah mengumumkan dan melantik kabinet Indonesia Maju. Tentunya, pemerintah daerah dan masyarakat sangat berharap besar kabinet baru ini bisa menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Salah satunya dilontarkan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, kepemimpinan Jokowi dan Ma’aruf Amin berserta kabinetnya bisa melakukan percepatan pembangunan. Selain itu, dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun negeri.

”Penentuan kabinet hak prerogatif presiden. Sehingga, beliau bebas menentukan siapa yang dianggap layak untuk membantu keberhasilan kepemimpinannya,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dalam keterangan pers dari Humas Protokol Pemkot Sukabumi, Rabu (23/10).

Fahmi sangat berharap, formasi baru ini mampu melakukan percepatan pembangunan secara nasional. Termasuk didalammnya menuntaskan program-program pembangunan terkait dengan wilayah Kota Sukabumi. Misalnya, penuntasan pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan rel ganda kereta api (KA) Sukabumi-Bogor.

“Semoga program pak Jokowi ini bisa secepatnya terselesaikan,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Moci ini menambahkan, formasi menteri yang baru diyakini sudah melalui pertimbangan matang dari Presiden. Dalam artian, bukan sebatas balas jasa atas kemenangan Pilpres 2019 yang lalu. “Saya yakin ini penuh pertimbangan matang untuk membangun negeri,” katanya.

Sehingga kata Fahmi, pemilihan menteri memang benar dianggap layak menjadi pembantu presiden. ”Kami ucapkan selamat kepada para menteri yang baru dilantik. Selamat berkolaborasi membangun negeri untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. (bal)

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan