PENDIDIKAN

Marching Band MAN 2 Iringi Upacara HSN

SUKABUMI – Marching Band Gema Victory Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Kota Sukabumi ikut ambil bagian, dalam memeriahkan Hari Santri Nasional(HSN) yang jatuh pada Rabu, 22 Oktober 2019. Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera di Lapangan Merdeka, Cikole, Kota Sukabumi diikuti oleh para pelajar dan santri se-Kota Sukabumi.

Dari pantauan Radar Sukabumi, instrumen dari berbagai alat musik Marching Band MAN 2 Kota Sukabumi ini sukses jalannya upacara peringatan HSN yang dipimpin oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Isep merasa bangga, atas penampilan dari pasukan pelajarnya bisa tampil memeriahkan HSN 2019. Selain penampilan marching band, pasukan pengibar bendera MAN 2 Kota Sukabumi juga tampil di HSN Kota Sukabumi.

“Penampilan paskibra dan marching band yang tampil sangat membanggakan, semoga MAN 2 tetap berprestasi dalam berbagai kegiatan sesuai visi MAN 2 yaitu unggul dalam akademik dan non akademik berlandaskan iman dan takwa,” ucap Isep kepada Radar Sukabumi.

Dikatakannya pada upacara HSN, MAN 2 Kota Sukabumi diberi tugas untuk pengibar bendera dan marching bend
Paskibra MAN 2 sebanyak 16 orang yang terdiri dari pengibar bendera tiga orang, pembawa baki orang, danton satu orang dan pengiring sebelas orang.

Sementara marching band dari MAN 2 terdiri dari colour guard sembilan orang, pemain alat 32 orang, pelatih tiga orang yang terdiri dari pelatih terompet, perkusi dan colour guard.

Manager Marcing Band Gema Victory Susi Suswanti mengatakan, marching band MAN 2 dapat tampil dengan baik dan memukau penonton walau ekskul ini tergolong masih baru.”Waktu persiapan latihan itu hanya lima hari, tetapi kita mampu tampil maksimal berkat kerja keras dan semangat tinggi, Alhamdulillah sukses,” ucapnya.

Tak berbeda dengan Susi, Pembina Paskibra MAN 2 Kota Sukabumi Adi Abdul Hadi juga merasa sangat puas dengan penampilan anak didiknya, padahal menurutnya tim Paskibra MAN 2 Kota sukabumi hanya berlatih dua hari namun saat pelaksanaannya sukses hingga akhir upacara selesai.

“Merasa puas atas semangat dan sungguh-sungguh dalam malaksakan tugas sebagai paskibra, semoga tetap bertahan dan selalau tetap memjaga kekompakannya,” tutupnya. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan