Baitussalam Bersama Santri Berhidmat Membangun Negeri

  • Whatsapp
Simbolis penyerahan kitab kuning oleh Kepala MI Baitussalam, Ustazd Iim Abdul Karim kepada santri.

PENDIDIKAN SUKABUMI – TK dan MI Baitussalam gelar Shalat dzuha, Doa Bersama, Tartilul Qur’an diakhiri dengan tawasul, sambut Hari Santri Nasional(HSN) yang  jatuh pada Rabu, 22 Oktober 2019.

Kegiatan dibuka dengan simbolis penyerahan kitab kuning, kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) ini dilaksanakan dihalaman Gedung D dan Masjid Jami Baitussalam, kampung Cibolang Girang, DesaCibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/10/2019)

Bacaan Lainnya

Kepala MI Baitussalam, Ustaz Iim Abdul Karim  mengemas kegiatan tahunan ini dengan tajuk Bersama Santri Berhidmat Membangun Negeri.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan kitab kuning, kemudian ngaji penjelasan kitab  Ta’lim muta’alim dan Kitab safinah.  Selain itu juga diisi dengan Shalat dzuha, Doa Bersama, Tartilul Qur’an, diakhiri dengan tawasul, diikuti oleh seluruh siswa siswi TK dan MI Baitussalam, ujar Iim.

Hari santri diperingati setiap 22 Oktober. Penetapan Hari Santri merujuk pada Keppers 22/2015. Dipilihnya 22 Oktober bertepatan dengan terbitnya resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 di Surabaya. Resolusi ini keluar untuk mencegah kembalinya serdadu Belanda. (zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *