Sekda Kota Sukabumi Ajak Santri dan Pelajar Tidak Mudah Terprovokasi

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada
Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, menghadiri rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama pada Kamis, 26 Oktober 2023, di Aula Pasim Sukabumi.

SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, menghadiri rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama pada Kamis, 26 Oktober 2023, di Aula Pasim Sukabumi.

Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tersebut diinisiasi oleh para ulama dan tokoh pemuda Nahdlatul Ulama. Para santri dan pelajar dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi menyemarakkan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Kota Sukabumi mengingatkan masyarakat Kota Sukabumi, terutama para santri dan keluarga besar Nahdlatul Ulama, untuk menjaga kondusifitas Kota Sukabumi menjelang tahun politik yang telah dimulai tahapannya.

“Hari ini, kita sudah memasuki tahun politik, dan kita ingin Kota Sukabumi tetap kondusif,” ujar Dida Sembada.

Ia menekankan pentingnya menjalin silaturahmi dan memperkuat persatuan serta kesatuan di masyarakat sebagai langkah untuk menciptakan ketenangan dan keharmonisan di tengah dinamika politik yang mungkin muncul.

Sekda Kota Sukabumi juga mengingatkan tentang perubahan dinamika provokasi dalam era digital.

“Dulu [sebelum era digital], 70% provokasi dibuat oleh mulut kita dan 30% oleh tubuh dan tangan kita. Di era sekarang, 70% provokasi diproduksi oleh tangan kita. Kita seolah dapat menulis apapun di media sosial,” ungkap Dida Sembada.

Selain itu, Dida Sembada mengajak warga Nahdliyin untuk menjaga nama baik organisasi Nahdlatul Ulama. Organisasi ini diharapkan terus menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kota Sukabumi.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar para ulama dan sesepuh NU Kota Sukabumi terus mendoakan agar para aparat di Kota Sukabumi diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya, terutama dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Mari kita bersama-sama sukseskan pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan. Dengan menjaga persatuan dan kesatuan, kita akan lebih kuat menghadapi segala tantangan dan membangun Kota Sukabumi yang lebih baik,” pungkas Sekda Kota Sukabumi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *