Kecamatan Lembursitu

Warga Tegalpanjang Bisa Cek Kesehatan Gratis di Posko TMMD

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tidak hanya mengurusi pembangunan jalan dan jembatan, para personil Satgas TMMD ke-105 Kota Sukabumi juga ikut memikirkan kesehatan warga Kampung Tegalpanjang, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi.

Hal ini pun mengundang antusiasme warga sekitar dalam turut berpartisipasi.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin mengatakan, dalam praktiknya warga turut serta membantu pembangunan jalan sepanjang 832 meter dengan lebar 3 meter secara bergotong royong.

“Secara bergantian masyarakat membantu prajurit Satgas TMMD dalam membuat jalan yang diatur bergantian oleh bapak RT dan pak RW. Terima kasih dan saya sangat apresiasi sekali,” kata Dandim kepada Radarsukabumi.com, Kamis (18/7/2019).

Dandim mengatakan, setiap harinya sebanyak 15 orang warga bergantian membantu pekerjaan prajurit Satgas TMMD. Namun lain halnya jika pada hari Jumat hingga Minggu, sekira 40 orang warga turun ke lokasi ikut membantu.

Saking tingginya antusiasme tersebut, ada salah seorang warga yang kakinya terkena pecahan kaca. Dengan sigap prajurit TMMD pun lansung memberikan penanganan pengobatan.

“Karena dalam satgas TMMD ini juga ada tim kesehatan dari RS Pangrango yang selalu stand by di posko TMMD. Kalau ada warga masyarakat yang sakit silahkan berobat ke posko TMMD,” ujarnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan