Polres Sukabumi Kota Sumbangkan Darah

DONOR DARAH: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat mendonorkan darahnya.

CIKOLE,RADARSUKABUMI.com– Ratusan Polres Sukabumi Kota menyumbangkan darahnya ke UTD PMI Kota Sukabumi. Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota, Kompol Budi Setiana menyampaikan, bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakannya tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73, sesuai dengan tagline di Hari Bhayangkara ke-73 ini yaitu dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya, kemarin (26/6).

Bakti sosial donor darah itu diikuti oleh sebanyak hampir 344 peserta donor darah, diantaranya, personil Polres Sukabumi Kota dan siswa Setukpa Lemdiklat Polri, personil Kodim 0607 kota Sukabumi, ibu-ibu dari Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota dan Persit Kodim 0607 kota Sukabumi hingga sejumlah anggota KBPPP.

“Hingga saat ini, sedikitnya 214 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh PMI kota Sukabumi dari 344 peserta donor yang hadir pada kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Sukabumi Kota,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Sukabumi, Feri Febriana menambahkan, UTD PMI Kota Sukabumi menyambut baik bakti sosial tersebut karena amat membantu dalam pemenuhan pelayanan darah di wilayah Kota Sukabumi.

“Kerjasama kegiatan ini bukan kali ini melainkan sudah rutin dilaksanakan, atas nama PMI kota sukabumi kami ucapkan terima kasih bnyak atas kerjasama dan bntuannya sehingga masyarakat yang memerlukan darah dapat terlayani dengan optimal dengan terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *