Hukum & Kriminal Kab

14 Sniper Amankan Malam Takbiran di Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Sukabumi telah menyiagakan belasan penembak jitu di beberapa titik ruas jalan raya Sukabumi. Hal ini, dimaksudkan untuk memantau pergerakan pelaku tindak kejahatan yang dapat berpotensi dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Waka Polres Sukabumi, Kompol Imam Rachman mengatakan, sebanyak 600 personel petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Basarnas akan melakukan pengamanan pada peryaaan lebaran untuk wilayah jalur Utara Sukabumi.

“Untuk wilayah hukum Polres Sukabumi, terdapat 7 pos pengamanan jalur mudik. Dari semua pos kami siagakan dua sniper dengan jumlah total sebanyak 14 penembak jitu,” jelas Kompol Imam Rachman usai menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbir dan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Selasa (4/5/2019).

Sebanyak 14 personil dengan kemampuan sniper ini, sambung Imam, akan ikut memantau jalannya arus mudik. “Di setiap masing-masing pos, kita lengkapi dengan body pass, senjata laras pendek dan laras panjang. Selain itu, kita juga sebar anggota intelejen,” paparnya.

Sementara ketika disinggung mengenai titik rawan tindakan kriminal di jalur mudik wilayah Sukabumi, ia menjawab, tidak ada. Meski demikian, pihak kepolisian akan terus siaga dan melakukan upaya preventif dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

“Titik rawan kriminal sementara masih belum ada dan semua anggota terfokus pada titik kemacetan. Seperti di jalur Pasar Cibadak, Parungkudan dan Pasar Cicurug. Dari tiga titik ini, memang sangat ramai dikunjungi oleh warga sekitar,” pungkasnya.

(Den/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan