KOTA SUKABUMI

Komunitas Sepeda Watja-Tojer Sukabumi Berbagi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah tidak menjadi sebuah alasan untuk tetap sehat dan peduli terhadap sesama. komunitas Sepeda Watjana dan Tojer Kota Sukabumi membuktikan hal tersebut.

Malam hari menjadi waktu yang dipilih komunitas ini untuk tetap menyalurkan hobi sekaligus olahraga. Namun, yang berbeda kegiatan olahraga ini dilengkapi dengan acara berbagai makanan untuk sahur kepada para pemulung dan pekerja malam lainnya.

Ketua Komunitas Sepeda Watjana, Atep Maulana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian komunitasnya terhadap sesama di bulan yang penuh berkah ini.

“Bulan Ramadan, bukan artinya kita harus malas-melasan. Temasuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan berbagai makanan sahur,” jelasnya kepada Radarsukabumi.com, Selasa (21/5/2019).

Selain keluarga dan berbagi terhadap sesama, lanjut pria berkacamata ini, kegiatan tersebut dilakukan juga untuk membuktikan bahwa sahur on the road bisa di isi dengan kegiatan yang positif.

“Kegiatan ini melibatkan dua komunitas sepeda asal Kota Sukabumi yang diikuti puluhan anggota komunitasnya. Kami ingin memperlihatkan, sahur on the road juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang baik,” terangnya.

Sementara itu, Saepudin (40) salah seorang pemulung yang biasa istirahat di sekitaran bunderan tugu adipura Kota Sukabumi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan serupa harus menjadi contoh bagi komunitas lainnya.

“Tentunya amat bermanfaat bagi kami, saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga saja, kegiatan positif ini terus bisa dilakukan,” pungkasnya.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan