Awas! Papan Reklame Dinas P dan K Kota Sukabumi Mau Jatuh

  • Whatsapp
Kondisi Billboard yang berada di komplek perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi membahayakan. (LUPI PAJAR HERMAWAN/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.comĀ – Billboard atau papan reklame yang berada di komplek perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi membahayakan. Material plat besi billboard dengan tinggi 15 meter dan lebar 29 meter mengelupas sehinga membahayakan.

Pantauan Radar Sukabumi, billboard yang sudah terlihat lusuh tersebut terbuat dari besi pipah dan hollow. Kemungkinan kuat karena tidak ada perawatan, pelapis billboard tersebut mengelupas dan hampir terjatuh. Padahal, tepat dibawah billboard ini merupakan jalan tempat lalu lalang pelajar SD Cipanengah CBM.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Hasan Ashari mengungkapkan, kondisi membahayakan tersebut sudah diketahuinya. Bahkan, pihaknya sudah meminta agar segera diperbaiki.

“Kami sudah minta kepada ahlinya untuk memperbaiki, karena memang kondisi saat ini cukup membahayakan dan mengancam keselamatan pengguna jalan, terutama anak-anak sekolah,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/5/2019).

Billboard yang sudah berdiri lama itu, sebut Hasan, merupakan aset milik Dinas Provinsi Jawa Barat. Bahkan, pihaknya pun tidak menggunakan media iklan dan promosi tersebut.

“Setahu saya kondisi itu diakibatkan hujan dan angin yang cukup kencang terjadi belum lama ini, sehingga beberapa materialnya mengelupas. Supaya diketahui juga, itu milik Provinsi,” terangnya.

Kendati demikian, karena bilboard tersebut berada di kawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, pihaknya bakal segera memperbaikinya.

“Kami nunggu yang kerjanya, secepatnya pasti diperbaiki untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya.

(upi/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *