KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Taman Kebugaran Cibadak Dirusak, Camat Ngaku Tidak Tahu

CIBADAK – Taman Kebugaran di Kelurahan/Kecamatan Cibadak kini kondisinya tidak terurus. Selain fasilitas banyak yang rusak, juga sampah tercecer di mana-mana. Wajar saja bila sekarang taman ini tak dimanfaatkan masyarakat setempat.

Pantauan Radar Sukabumi, setiap hari khususnya akhir pekan kondisi Taman Kebugaran sepi dari pengunjung. Ini karena kondisinya berantakan karena seperti tidak diurus.

“Sudah beberapa bulan taman ini sepi dari pengunjung. Karena memang kondisinya tidak terurus, padahal sebelumnya tempat ini selalu ramai apalagi disore hari,” kata warga setempat, Wawan (43) kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/3).

Tak hanya itu, sambung Wawan, beberapa fasilitas olahraga yang berada di Taman Kebugaran pun sudah hampir rusak karena berkarat. Otomatis warga pun sekarang tidak bisa menggunakannya karena semua alat yang ada tidak berfungsi.

“Fasilitas olahraga di taman ini awalnya banyak digunakan warga setempat, tapi sekarang tidak lagi karena banyak yang rusak,” ujarnya.

Wawan meminta, pemerintah terkait dapat segera membenahi semua fasilitas taman yang rusak dan kembali mengurusnya dengan baik. “Kami harap, pemerintah bisa cepat tanggap membenahi kondisi taman saat ini. Karena tentunya keberadaan taman ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar,” pintanya.

Menyikapi hal itu, Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengaku belum mengetahui kondisi Taman Kebugaran tersebut. Ia hanya berjanji akan segera mengecek ke lokasi.

“Saya belum mengecek taman itu, jadi belum tahu kondisinya seperti apa,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengaku sudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kerusakan taman tersebut.

“Ya, kami akan segera mengecek dan memperbaiki fasilitas yang rusak,” jelasnya.

Menurutnya, kerusakan fasilitas dan papan nama itu karena ulah tangan jahil masyarakat. Sebab itu, Disbudpora meminta masyarakat sekitar agar ikut andil dalam menjaga dan merawat Taman Kebugaran demi kepentingan dan kenyamanan bersama.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan supaya bisa memantau serta merawat taman itu dengan baik,” pungkasnya. (Bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan