Siap Kalahkan Bali, Genjot Destinasi Wisata Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami berikut Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

“Melihat kondisi pesantren kami, pak gubernur berkeinginan membangun musium yang representatif setelah melihat Musium Prabu Siliwangi, kami pun mempunyai lahan kurang lebih 1000 meter persegi di lingkungan pesantren ini,” ungkap Fajar.

Tidak hanya itu, Fajar juga memberikan gelar rama agung adijaya perkasa kepada Ridwan Kamil. Yang memiliki arti, pemimpin yang mulia serta memiliki kekuatan dan gagah perkasa. “Gelar yang kami berikan sebagai bentuk doa dan motivasi saja, agar pimpinan Jawa Barat ini dapat amanah dan menjalankan pemrintahan dengan baikn,” tutur Fajar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Fajar juga meminta agar suami dari Atalia Praratya ini dapat menjaga Pondok Pesantren dan budaya sunda si Jawa Barat. Pihaknya pun memberikan tiga pusaka mulai dari ikat kepala, kujang dan tongkat sebagai simbol. “Tiga pusaka itu sebagai simbol saja, pengikat kepala, kujang dan tongkat. Tapi yang paling penting, saya menitipkan agar menjaga Pondok Pesantren dan budaya sunda,” tutupnya.(upi/bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *