KOTA SUKABUMI

PMI Selaraskan Visi Misi Pemerintah Daerah

CIKOLE — Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, meminta jajaran Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi untuk terus berinovasi dan bekerja maksimal. Hal tersebut, agar bisa selaras dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

“Kami berharap, PMI dapat berkolaborasi dengan program yang dirumuskan sebagai upaya menyelaraskan Visi Misi Wali dan Wakil Walikota Sukabumi yang tidak lain adalah Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah),” ujar Andri saat mengisi acara Musyawarah kerja Kota (Muskerkot) PMI Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, kemarin (13/2).

Andri menerangkan makna Visi Sejahtera bisa dikaitkan dengan ketersediaan pasokan darah yang ada di PMI.

“Indikator sejahtera bisa dilihat dari pembangunan sumber daya manusianya, salah satu faktor dikatakan Sukabumi belum sejatera jika terasa darah sulit didapatkan,” tandasnya.

Dia menambahkan, ketidak sejahteraan juga bisa terasa apabila banyak orang yang membutuhkan darah di rumah sakit kesulitan mendapatkan darah.

“Namun kita bersyukur PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi memberikan sangat cukup,” kata Andri.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Sukabumi, Nurlela Arsyad mengungkapkan, ketersediaan darah di Kota Sukabumi terbilang cukup aman. Pada 2018, UTD PMI Kota Sukabumi berhasil mengumpulkan 21 ribu labu darah. “Syukur Alhamdulillah tahun lalu kita berhasil mencapai 21 ribu labu darah,” aku Nurlaela.

Ia pun berpesan kepada seluruh audience khususnya perwakilan dari PMI Kecamatan untuk berkunjung ke UTD PMI Kota Sukabumi agar lebih mengenal satu sama lain dan menyelaraskan Visi Misi PMI Kota Sukabumi bersama-sama.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua bidang SDM dan penanggulangan bencana, Zaini, menyampaikan hasil Mukerkot PMI Kota Sukabumi yang sesuai Visi PMI yakni berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

“Tetap berupaya sesuai Misi yang telah tetapkan, menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah,” kata Zaini.

Ia menerangkan juga seluruh misi PMI dan tujuan statregis lainnya dalam Mukerkot PMI Kota Sukabumi yang dihadiri juga oleh pengurus PMI seluruh Kecamatan, Forum Pembina PMR, Korp Sukarela (KSR), Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Tenaga Sukarela, dan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Sukabumi.

Zaini memperkenalkan juga kepada seluruh peserta Mukerkot tentang peran para sukarelawan PMI Kota Sukabumi yang turut andil dalam keberhasilan Visi Misi PMI.

“Relawan-relawan inilah yang jadi ujung tombak PMI, mereka tidak diberi gaji atau uang saku namun berkontribusi secara maksimal,” kata Zaini.

 

(cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan