Politik Kabupaten Sukabumi

Tabloid Indonesia Barokah Masuk Sukabumi

RADARSUKABUMI.com –  SUKABUMI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membenarkan terkait adanya isu penyebaran Tabloid Indonesia Barokah, bahkan sejauh ini sudah ada beberapa laporan di beberapa kecamatan yang ditemukan Tabloid tersebut.

“Ada beberapa kecamatan yang sudah melaporkan penyebaran tabloid itu, diantaranya Kecamatan Cicurug, Ciemas, Parungkuda, Curug Kembar, Kebonpedes dan kecamatan lainnya, “jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto saat dihubungi koran ini, kemarin (20/1).

Sejauh ini pihaknya masih melakukan penelusuran di beberapa wilayah melalui panwascam yang tersebar di 47 Kecamatan masih berjalan. Selain itu dirinya juga belum bisa memastikan pelanggaran yang ada didalamnya, pasalya memerlukan kajian-kajian dari pihak Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

“Belum, masih perlu kajian untuk memastikan pelanggaran. Rencananya besok saya ke Bandung (Bawaslu Jawa Barat red) Untuk ikut membahas kasus ini, ‘jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa bawaslu tentunya akan melakukan himbauan kepada masyarakat yang ada di Kaupaten Sukabumi agar tidak termakan sara dan hoax atau adu domba. Saat ditanya soal konten didalam tabloid yang seolah menyudutkan figur kandidat di Pilpres 2019, pihaknya hingga kini sedang melakukan proses kajian.

“Kita akan melakukan kajian terlebih dahulu bersama Bawaslu Provinsi apakah temuan ini masuk unsur kampanye hitam atau bukan, “tukasnya.

 

(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan