Pileg DPR-RI

Hergun: Pendidikan Menentukan Kualitas Bangsa

SUKABUMI – Heri Gunawan sebagai Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengatakan bahwa di Hari Pahlawan ini, harus mengisi kemerdekaan dengan mengejar tujuan bernegara.

Salah satunya untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih spesial lagi, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh setiap tanggal 25 November. Sehingga tepat sekali apabila guru juga kita berikan penghormatan spesial sebagai pahlawan bangsa di tahun 2018 ini.

“Pendidikan merupakan sektor yang sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi pada gagalnya suatu bangsa. Keberhasilan pendidikan juga secara otomatis membawa keberhasilan sebuah bangsa,” jelas Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi.

Bangun Kaum Milineal Cerdas Finansial

Pendidikan sambung Heri, merupakan ujung tombak perbaikan bangsa. Sebab, dari sekian banyak pakar menyatakan bahwa salah-satu cara untuk memperbaiki bangsa ini, baik secara moral, mental, sosial, budaya, politik dan ekonomi, adalah dengan memperbaiki sistem pendidikan di negeri ini.

“Pendidikan merupakan investasi untuk masa depan. Kita tidak bisa mengharapkan perbaikan negeri ini secara instan. Harapan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar, tidak mungkin dilakukan semudah membalikkan telapan tangan, perlu waktu dan proses,” tandasnya.

Sebab itu, pendidikan adalah sesuatu yang krusial dan titik tolak perbaikan bangsa. Untuk itu, Indonesia sangat membutuhkan pemerataan pendidikan. Lantaran, luasnya wilayah Indonesia menyebabkan banyak anak usia sekolah tidak dapat mengakses pendidikan secara layak.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan