Bangun Kaum Milineal Cerdas Finansial

RADARSUKABUMI.com, WARUDOYONG— Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan memberikan motivasi kepada generasi millenial agar dapat  mengatur dengan cermat dan cerdas dalam mengelola keuangan.

Menurut data statistik, mengenai jumlah penduduk Indonesia berdasarkan usia, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 dunia. Generasi Millennial diketahui mendominasi dengan jumlah sekitar 81 juta penduduk saat ini, berarti lebih dari 32 persen dari total populasi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Generasi inilah yang akan mewarisi masa depan keluarga dan bangsa, karena berada dalam rentang usia produktif,” ujar Heri Gunawan usai kegiatan sosialisasi literasi keuangan di STIE PGRI, Kota Sukabumi.

Pria yang akrab disapa HG ini menuturkan, setidaknya ada beberapa isu utama yang perlu dikaji lebih mendalam untuk membedah potret generasi millennial di Indonesia, diantaranya, Pendidikan, Pekerjaan, dan Kewirausahaan.

“Isu paling penting yang dihadapi pemuda dari dulu sampai sekarang adalah isu pendidikan dan pekerjaan, karena dua hal inilah yang paling berpengaruh dan menentukan masa depan mereka. Tingkat kesuksekan mereka dimasa dewasa dan masa tua ditentukan oleh pendidikan dan pekerjaan yang mereka terima di masa muda,” terang Heri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *