SUKABUMI

Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Kampung Cikiray Sukabumi

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Angin puting beliung terjadi di wilayah Kampung Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Walhasil sebuah rumah milik Miptahudin warga sekitar mengalami kerusakan di bagian atapnya tertimpa pohon yang roboh diterpa angin.

Peristiwa bencana alam yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB ini pun lantas membuat warga sekitar menjadi panik.

“Peristiwa angin puting beliung ini, selain memporak porandakan bangunan rumah, juga telah menyebabkan sebuah pohon tumbang hingga menimpa atap rumah warga,” jelas seorang anggota Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Taufik kepada Radarsukabumi.com, Jum’at (26/10/2018).

Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, bangunan rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap dan dindingnya.

“Untuk masalah kerugian kami belum bisa mengetahui secara pasti. Sebab, BPBD masih melakukan pengkajian. Namun, dugaan sementara korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta,” paparnya.

BPBD Kabupaten Sukabumi pun mempersiapkan bantuan untuk warga yang terkena musibah bencana puting beliung tersebut, berupa material bangunan serta barang kebutuhan baik sandang maupun pangan untuk di distribusikan terhadap korban bencana puting beliung ini.

“Laporanya sudah masuk tadi sore ke BPBD, Insya Allah dalam waktu dekat ini, petugas akan menuju ke lokasi untuk melihat kondisi kerusakannya secara jelas,” pungkasnya.

(den/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan