Catatan Khusus Bawaslu Kota Sukabumi Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih

SUKABUMI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi, memantau secara langsung proses tes wawancara bakal calon anggota badan adhoc atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Hotel Taman Sari, Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih mengatakan, sejauh pemantauan oleh Bawaslu seluruh proses rekrutmen calon PPK sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mulai dari waktu atau tanggal yang sudah ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini KPU melakukan proses rekrutmen PPK sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semua sudah sesuai dengan yang diimbaukan oleh Bawaslu agar KPU ini melakukan proses rekrutmen sesuai dengan jadwal,” ujar Yasti kepada radar sukabumi, pada Senin (13/05).

Yasti Yustia menegaskan, pihaknya juga telah melakukan kroscek dari awal tahapan. Pun alat alat sosialisasi yang digunakan KPU. “Kamu mengecek media sosial KPU, dan alat sosialisasi lainnya, ternyata KPU memang sudah melakukan sosialisasi dari awal awal terhadap rekrutmen calon PPK ini,” jelasnya.

Dirinya kembali menegaskan, semua sudah sesuai dengan ketentuan, melaksanakan tahapan pembentukan penyelenggara pemilu adhoc atau PPK. “Jadi sampai disini sudah dilakukan sesuai dengan perundang – undanganan. Cuma ini belum selesai baru sampai wawancara,” ungkapnya.

Di sisi lain, Yasti juga mengaku memiliki catatan khusus dalam proses tahapan seleksi calon PKK. Terutama saat dilakukan tes CAT atau Computer Assisted Test. Tes yang berbasis komputer, dimana nilai dapat dimonitor langsung oleh masyarakat umum saat peserta mengerjakan soal atau usai tes.

“Catatan khusus itu kemarin waktu dilakukan tes CAT karena sempat mengalami down jaringannya, jadi hanya di Kota Sukabumi saja harapannya hal hal tersebut bisa diperbaiki. Ketika dilakukan pengawasan langsung kami menginbau agar segera diperbaiki dimulai lagi proses CATnya,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *