Ikon Tugu Jangilus Palabuhanratu Kumuh, Bupati Sukabumi Harapkan Hal Ini

Tugu Jangilus Palabuhanratu Sukabumi
Kondisi tugu jangilus di Simpang Tiga Kampung Batu Sapi, Kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi kumuh.

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi Marwan Hamami angkat bicara menyoal ikon tugu jangilus yang ada di simpang tiga kampung Batusapi, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Marwan menyayangkan dengan kondisi ikon tugu jangilus tersebut tidak terawat, untuk itu meminta kepada dinas dinas terkait yang menangani hal tersebut untuk merawatnya.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya bukan ngomong ada, harus (dirawat) cuma dinasnya itu kadang-kadang bisa ngebangun tidak bisa ngurus,” ujar Marwan belum lama ini. Senin, (13/5).

“Iya intinya harus itu, mau nggak mau harus ada bagian taman di Perkim atau DLH yang bisa meyakini potensi aset itu tetap terawat atau dirawat,” imbuhnya.

Sehingga lanjut Marwan, perawatan dilakukan tidak terkesan mendadak seperti saat ini kabupaten Sukabumi akan mengahadapi event event atau kegiatan seperti Healthy City Summit.

“Jadi jangan hanya menghadapi healty summit saja, tapi ini harus menjadi kebiasaan perilaku, jadi kabupaten/kota sehat itu harus di daerah pariwisata, itu mau tidak mau, jadi kalau daerah pariwisata kumuh, tidak sehat, rek saha nu datang,” jelasnya.

“Jadi wajib hukumnya daerah yang potensi pariwisatanya luar biasa, kabupaten/kota sehatnya itu harus menjadi program utama,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *