PPP Kota Sukabumi Panaskan Mesin Partai, Jelang Pilkada 2024

PPP Kota Sukabumi
DPC PPP Kota Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi jelang Pilkada 2024 di DPC PPP Kecamatan Warudoyong.

SUKABUMI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi, mulai gencar memanaskan mesin mesin partai.

Satu di antaranya yaitu dengan melakukan konsolidasi politik di lingkup internal partai untuk menyatukan persepsi dan memperkuat semua jaringan DPC PPP hingga tingkat akar rumput atau grassroot.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet mengatakan, konsolidasi di internal partai ini terus dilaksanakan menjelang Pilkada 2024. Terlebih PPP akan bergabung dengan lima partai lainnya yaitu PDI P, Partai NasDem, PAN, Partai Golkar dan Partai Gerindra di Pilkada 2024 ini.

“Dengan demikian internal partai tentu harus menyamakan persepsi dulu agar solidaritas tetap terjaga dan siap memenangkan Pilkada 2024. Kami yakin dari dulu sampai sekarang kami tetap solid dan siap berjuang dalam perhelatan lima tahunan ini,” singkat Ima belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Sukabumi, Asep Yudi menyatakan, secara umum DPP PPP sudah mengeluarkan peraturan organisasi yang mengatur tentang masalah Pilkada. Jadi apa yang harus dilakukan oleh masing masing pimpinan sesuai dengan tingkatannya, baik itu DPW untuk Gubernur dan DPC untuk Bupati maupun Walikota.

“Terkait dengan Pilkada Kota Sukabumi DPC PPP sudah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan seluruh unsur pimpinan yang ada di DPC Kota Sukabumi, kemudian PAC tingkat kecamatan, juga badan otonom, PPP. Hal ini tentu saja supaya apa yang kita putuskan itu bersinergi dari mulai tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan untuk memenangkan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, rakor ini juga salah satu untuk memanaskan mesin partai supaya ada kesepahaman diantara para pengurus partai terlebih dahulu.

“Supaya semkain solid, setelah solid kita bisa berupaya bersinergi untuk memenangkan pilkada. Itu yang sudah dilakukan di internal partai,” ucapnya.

Lanjut Asep, Pilkada 2024 ini tentu saja PPP di Kota Sukabumi tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon sendiri dan harus
bersinergi serta bersilaturahim dengan parpol lain, sehingga terwujud koalisi yang bisa membawa mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

“Alhamdulillah, enam partai sampai hari ini sudah bersepakat bersatu di Pilkada 2024. Di sisi lain, DPC PPP tidak akan membuka pendaftaran calon hanya saja kita melakukan penjaringan calon, dengan mengundang para tokoh tokoh yang kita anggap berpeluang dan mencalonkan diri pada pilkada nanti,” imbuh Asep.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *