32 Jenis Bunga Dipamerkan di Lapang Cangehgar

PALABUHANRATU— Rakaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi masih belum usai, kali ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan festival bunga yang dilaksanakan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Sedikitnya ada 32 jenis bunga dipamerkan dalam festival ini.

Kepala Dinas Pariwisata Dana Budiman mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Sukabumi, salah satunya festival bunga yang di adakan selama tiga hari, bertujuaan untuk menggali potensi destinasi wisata baru yaitu wisata bunga yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“festival bunga di adakan dari tanggal 3 sampai 6 Oktober 2018, selain untuk menggali potensi wisata, juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani bunga yang ada di Kabupaten Sukabumi,”beber Dana Budiman kepada koran ini, kemarin (6/10).

Lebih lanjut Dana mengatakan, pada festival bunga yang perdana di laksanakan, paling utama adalah jenis bunga krisan. Dari 32 jenis bunga/tanaman hias paling banyak di jenis bunga gerbera, ekor tupai, bogenvil, dracaena, dan lainya.

“Kusus festival bunga ini, Pemkab menganggarkan Rp198juta, bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata, menambah destinasi wisata dan meningkatkan gairah dan pasar petani bunga,”tandasnya.

Salah satu peserta festival bunga asal Kampung Limbangan, Kecamatan Sukaraja mengaku sebagai petani bunga masih kesulitan dalam sisi permodalan dan pendistribusian hasil bunganya. Namun, dirinya mengapresiasi langkah pemkab dengan adanya pestival bunga.

“Dengan adanya festival bunga ini,stidaknya bakal menjadikan motipasi dan peluang kami untuk bisa terus bertani bunga dan menunjang peningkatan perekonomian para petani bunga di Kabupaten Sukabumi,”tandasnya.

 

(cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *