KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Dua Rumah Cijambe Hangus Terbakar

SUKABUMI – Akibat ditinggalkan pemilik rumah ke kebun, dua rumah milik milik Akun (60) dan Iin (45) hangus terbakar dilalap sijago merah, (2/10) kemarin.

Kejadian yang terjadi pada pukul 07.05 WIB ini terjadi di Kampung Cijambe, RT 4/3, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas. Api, kali pertama diketahui oleh Tikah (33) yang merupakan tetangga korban kebakaran.

“Saat itu, saya tengah diam di depan rumah. Namun, tiba-tiba saya melihat kepulan asap tebal disertai percikan api yang keluar dari atap rumah milik Pak Akun,” jelas Tikah kepada radarsukabumi,  (2/10).

Saat melihat kobaran api, dirinya langsung berteriak meminta tolong. Selang berapa menit, sejumlah warga langsung berhamburan melihat kondisi rumah yang tengah terbakar oleh si jago merah. “Warga dan pihak Muspika Kecamatan Ciemas langsung berjibaku memadamkan api dengan peratan seadanya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Saeful yang merupakan warga setempat membenarkan bahwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut berlangsung begitu cepat, mengingat bahan rumah tersebut mudah terbakar.

Menurutnya, saat pertama diketahui rumah Atun terbakar warga terkejut melihat asap membungbung disertai kobaran api di atap rumah tersebut. Mereka langsung bahu-membahu menjinakan api. “Api terlihat pertama kali di bagian atapnya. Saya langsung teriak minta tolong dan warga mencoba memadamkannya dengan alat seadanya,” ujar Saeful.

loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close