Rumah Cacih Dilahap si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

SUKABUMI — Satu rumah milik Cacih Sukaesih (52) di Kampung Kibitay RT5/8 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, hangus terbakar. Diduga, insiden tersebut terjadi akibat arus pendek listrik (Korsleting) yang menimbulkan percikan api, sehingga menjalar kebagian barang yang mudah terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun barang berharga milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya hangus dilalap si jago merah bersama seluruh bangunan rumah berbahan kayu tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB pagi. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik saat pemilik rumah sedang berada di luar.

“Penyebabnya diperkirakan hubungan arus pendek listrik,” kata Sandra kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, kendati dalam kejadian tidak memakan korban jiwa. Namun, kerugian disinyalir mencapai sebesar Rp30 juta. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian saja hingga mencapai puluhan juta,” tuturnya. Diterangkan Sandra, saat mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menerjukan sejumlah personel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *