Trafik Data XL Melonjak 95 Persen

SUKABUMI – PT XL Axiata berhasil melalui masa krusial selama libur Lebaran, mulai 8–17 Juni 2018. Dalam rentang waktu sepuluh hari tersebut, trafik penggunaan layanan data XL Axiata mengalami lonjakan yang signifikan dibandingkan hari-hari biasa dan dibandingkan Lebaran tahun lalu.

Bedasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi, tercatat terjadi lonjakan trafik data hingga sekitar 30 persen dibanding hari biasa, dan 95 persen dibandingkan tahun lalu. Khusus untuk trafik layanan 4G, naik hingga 45 persen. Kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data XL Axiata menjadi salah satu faktor pendorong lonjakan trafik tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, Lebaran memang selalu menjadi momen yang krusial bagi XL Axiata sebagai penyedia layanan data dan telekomunikasi.

“Puluhan juta pelanggan kami mengharapkan bisa menggunakan layanan XL Axiata secara maksimal,”tutur Yessie, kemarin (21/6). Masih kata Yessie, prioritas utamanya adalah memastikan kenyamanan pelanggan. Tidak hanya di jalur

mudik saja tapi juga tempat keberangkatan seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta, stasiun bus dan rest-area. Juga dengan lamanya periode liburan, tempat-tempat wisata juga dipastikan jaringannya, seperti pantai, taman wisata, pusat perbelanjaan. Jika itu bisa penuhi, maka dengan sendirinya trafik akan meningkat dan ini bagus secara bisnis.

“Kami bersyukur bisa memberikan layanan secara maksimal selama Lebaran ini, tanpa hambatan yang berarti,”paparnya. Menurut Yessie, kenaikan trafik data di Lebaran kali ini merupakan kelanjutan dari trend kenaikan data dalam beberapa tahun terakhir di momen yang sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *