PPL Panwaslu Tanyakan Honor Molor

CIANJUR-Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Panwas Pilgub) yang ada di tingkat kelurahan dan desa, mengeluh dan mempertanyakan tentang permasalahan honor bagi para PPL yang ada di tiap masing-masing pengawasannya di Kabupaten Cianjur.

Honor, sampai saat ini Rabu 07 November 2012 belum keluar juga. Padahal tahapan pilgub dan pemilu 2014 di tiap kelurahan dan desa sudah dalam tahap pemutakhiran data pemilih (PDP) di kantor kelurahan atau desa masing-masing. Agar, masyarakat yang berhak memilih tidak boleh kehilangan hak pilihnya, tentu dengan masuk di DPT.

Dery Lesmana salah seorang Petugas panitia lapangan (PPL) Kecamatan Cianjur mengatakan informasi bahwa pencairan insentif awal bulan November. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti untuk honor bagi para PPL yang ada di tingkat kelurahan atau desa.

Padahal terhitung satu bulan lebih dari pelantikan beberapa bulan yang lalu pada 23 September 2012. “Sedangkan untuk kinerja pelaksanaan di lapangan butuh anggaran buat transportasi dan hal yang tidak terduga, sedangkan panwaslu kecamatan mengintruksikan dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang ada di kelurahan atau desa harus meminta laporan dan data oleh tiap masing-masing PPL,” jelasnya, saat ditemui di tempat pengawasannya.

Senada diungkapkan, Heri salah seorang PPL lainnya berharap terkait honorium PPL belum cair juga, dengan segera diupayakan. Pasalnya kinerja dilapangan butuh dana anggaran untuk transportasi. “Para PPL tidak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, terkaitnya belum cair dana honor PPL, Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Yuyun Yunardi menuturkan, bahwa Pemkab Cianjur tidak berniat memperlambat pencairan dana tersebut.

Bahkan, Pemkab Cianjur sudah menganggarkan dana tersebut, meski untuk pencairan dana itu mereka harus menunggu turunnya anggaran dari provinsi.

“Kami sudah upayakan dan mengusahakan 100 persen untuk anggaran honor bagi para PPL, namun kami juga tidak tahu apa permasalahannya kebijakan dan keputusan ada di provinsi. Kita lakukan semua sesuai dengan aturan, saya berharap PPL bisa bersabar karena untuk mencairkan dana ada proses pengajuan dan itu butuh waktu,” terangnya.(rp1)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=35923

Posted by on 8 Nov 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.