KABUPATEN SUKABUMI

BPS Kabsi Gelar Pelatihan Penulisan Opini Di Media Massa

SUKABUMI– Dalam rangka untuk melatih dan hobi menulis di media massa, 35 pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukabumi, mengikuti evaluasi statistik industri dan hortikultura dan pembinaan penulisan opini di media, Rabu (12/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Pangrango, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada petugas BPS dalam meningkatkan pelayanannya.

Kepala BPS Kabupaten Sukabumi, Dodi Gunawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari kemudian dilanjutkan dengan pelatihan lain, sengaja dilakukan untuk melatih para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BPS Kabupaten Sukabumi agar para petugas BPS bisa menulis artikel atau opini di media masa.

“Hal ini, sesuai arahan dan aturan undang-undang Mentri PAN RB, yang mewajibkan PNS disetiap instansi menulis di Media Massa,” jelasnya.

Sementara itu Handi Salam, yang merupakan salah satu pemateri kegiatan tersebut mengatakan diskusi workshop tersebut, telah berjalan aktif dengan berbagai pertanyaan dari anggota BPS.

Dalam materinya, ia telah mengulas soal cara membuat artikel, ide gagasan jenis rublik opini, bagaimana menjadi penulis opini dan lainnya.

“Ya, harapan kita seluruh anggota BPS Kabupaten Sukabumi bisa menulis artikel secara benar.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close