EKONOMI

PLN Edukasi Siswa SDN 02 Cipetir

SUKABUMI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melakukan kegiatan PLN Mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Cipetir, Selasa (4/12).

Hal ini merupakan salah satu kegiatan PLN untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus mengedukasi mereka mengenai kelistrikan.

“PLN Mengajar ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa tentang dari mana listrik berasal dan manfaat listrik untuk kehidupan masyarakat sehari-hari,” ujar Ahli Kinerja PLN Unit Layanan Pelanggan Sukabumi Kota, Widianto melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Rabu (5/12).

PLN Mengajar diikuti oleh seluruh siswa kelas VI, dengan didampingi guru pembimbing dan kepala sekolah.
Dalam kegiatan tersebut tim PLN Mengajar Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi menyampaikan pengenalan listrik meliputi pengertian listrik, proses tersalurkannya listrik hingga sampai di rumah, manfaat listrik dan cara menjaga agar listrik aman bagi lingkungan dan manusia.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam itu, mampu menarik perhatian para siswa dengan beragam pertanyaan menarik.

Sementara itu, Kepala SDN 02 Cipetir Tuti Hernawati mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mengadakan program PLN Mengajar.

“Program ini bermanfaat ya, sehingga pengetahuan dan wawasan tentang kelistrikan para siswa bertambah dan pihak sekolah juga sedikit banyak mengetahui tentang kelistrikan,” tandasnya.

 

(*/sri)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close