Wajibkan Solat Berjamaah

RADARSUKABUMI.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah SWT dan sebagai salah satu mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahetera. Pemerintah Kota Sukabumi menerbitkan surat edaran tentang himbauan solat berjamaah.

“Kami ingin ASN itu memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat, makanya kita coba terlebih dahulu berbenah dilingkungan pemerintah dulu agar mereka bisa meningkatkan keimanan dan ketawakwaan dengan solat berjamaah,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, kepada seluruh pimpinan unit kerja bersama-sama dengan seluruh jajarannya yang beragama Islam untuk menghentikan seluruh aktifitas pada waktu Dzuhur dan Ashar dilanjutkan dengan solat berjamaa di mesjid atau musola yang ada di unit kerja.

“Iya tinggalkan dulu pekerjaannya, kita lakukan solat berjamaah, bisa di masjid unit kerja atau pun dilingkungan masyarakat sekitar yang berdekatan dengan unit kerjanyanya,” jelasnya.

Fahmi mengungkapkan dalam kebiasaan sehari-hari, sering dijumpai para aparat sipil negara (ASN) yang sedang sibuk selalu menunda sholat fardu karena berbenturan dengan pelaksanaan suatu kegiatan atau pekerjaan yang dihadapi.

Ketika adzan dikumandangkan dari masjid-masjid pun, mereka berhenti sejenak menunggu adzan selesai, lalu kegiatan dilanjutkan kembali beberapa menit atau beberapa jam ke depan, setelah itu mereka baru melakukan shalat berjamaah.

” Oleh karena itu, kami menghendaki kebiasaan itu dirubah. Hal itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT para Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *